Lirik Lagu Profile Band - Vagetoz Album Sesuatu Yang Beda

Soal nama, Vagetoz mempunyai cerita tersendiri. Alkisah setiap latihan di studio, mereka selalu memakai nama berbeda-beda karena memang saat terbentuk band ini belum punya nama. Dan setiap akan latihan ada saja personil yang menunda-nunda waktu. Pageto atuh! Bahasa sunda yang artinya lusa saja. Karena keseringan, lama kelamaan kata pageto menjadi semakin familiar. Biar lebih keren mereka menggantinya dengan kata Vagetoz. Jadilah nama Band Vagetoz.

POP EMOTION

Teken kontrak dengan SONYBMG, Vagetoz siap meluncurkan album solonya yang bertitel Sesuatu Yang Beda, dimana musiknya mereka sebut dengan istilah pop emotion. Musik yang diusung basicnya pop, dengan melodi yang tidak rumit, dan lirik lagu yang lugas, apa adanya. “Setiap lagu yang dibuat sedapat mungkin dihadirkan sebagai ungkapan perasaan yang sesungguhnya. Makanya kita menyebutnya sebagai pop emotion,” jelas Teguh, motor dari band ini yang merupakan penggemar berat U2 dan Muse, dan mengaku musiknya banyak terinspirasi oleh dua band idolanya ini.

PUTUS CINTA

Suatu ketika Teguh yang menulis sebagian besar lagu di album ini putus dengan ceweknya. Patah hati karena ditinggalkan oleh sang kekasih ditumpahkan dalam album ini. Jadi tak heran jika 13 lagu yang diusung sebagian besar merupakan curahan hati sang vokalis ini yang sesungguhnya. Bittersweet and mellow adalah benang merah dari album ini.

sumber www.rizkyonline.com

Simak saja dalam single kojonya berjudul Saat Kau Pergi. Nomor ballad dengan melodi bernuansa melayu ini sarat dengan lirik sedih. Cabikan distorsi gitar elektrik pada bagian refrain menandai puncak kehancuran hatinya.

Dalam lagu Ervina, diungkapkan mengenai besarnya cintanya pada mantan kekasihnya itu. Balutan melodi gitar yang sederhana tampil manis dengan adanya aksen string.

Kemampuan vokalis dengan nada-nada falsetto-nya menjadi kekuatan tersendiri. Pada lagu Penyesalan, vokalnya terlihat menonjol, meningkahi beat rock yang menggemuruh. Usai menjadi pilihan untuk sweet ballad. Tampil minimalis hanya dengan solo piano, gitar akustik, dan sentuhan string.

Masih berformat minimalis, hadir lagu berdurasi satu menit bertajuk Selamat Ulang Tahun. Vokal yang lirih hanya ditemani plain gitar, dengan ilustrasi ambience rintik hujan nan romantis. Lagu Pahit menjadi penetral diantara semua lagu. Tak sepahit judulnya, musiknya justru diusung dengan progesi pop ringan, bertempo medium dengan menonjolkan beat loop. Mau yang sedikit rock heavy, dapat disimak dalam lagu Betapa Aku Mencintaimu. Gitar crunch dimainkan lebih cepat dan gebukan drumnya dimantapkan. Boleh dibilang lagu ini paling maskulin dari semua lagu yang ada.

Vagetoz dengan album Sesuatu Yang Beda, mencoba untuk menawarkan hal yang beda. Meski lekat dengan trend emo, tapi cita rasa melayu tetap ada, karena tak dipungkiri cita rasa inilah yang menjadi selera sejati masyarakat Indonesia pada umumnya.  sumber : http://www.cafejomblo.com
 




Punya Saran dan Komentar Mengenai Lirik/Lagu Profile Band - Vagetoz Album Sesuatu Yang Beda ? silahkan bagikan dengan yang lain, Kirim komentarmu, Harap Menggunakan Kata-kata sopan dan bijak dalam berkomentar, semua komentar yang tidak baik tidak akan kami tampilkan. Happy Comment !


Ingin Menerima Lirik Update di email ? silahkan masukkan email kamu di bawah:

Setelahnya anda masukkan email, klik tombol "ya, saya mau berlangganan" setelah itu tuliskan kode captcha yang tertera di petunjuk berikutnya dan cek email kamu utk klik link konfirmasi, thanks sudah subsribe ya!

Entertainment Entertainment